Monday, December 14, 2009

4 hal yang dapat Anda lakukan ketika Windows XP akan bisa boot.


Ketika perangkat keras komputer Anda muncul untuk berkuasa atas apa-apa, tetapi sistem operasi Windows XP tidak akan boot dengan benar, Anda harus memulai ekspedisi pemecahan masalah yang mencakup masuk ke sistem operasi, menentukan masalah, kemudian memperbaikinya. Untuk membantu anda memulai ekspedisi ini, berikut adalah 4 hal yang dapat Anda lakukan ketika Windows XP akan bisa boot.

1.#Gunakan Windows startup disk

Salah satu hal pertama yang harus Anda meraih ketika masalah boot Windows XP masalah adalah Windows startup disk. Floppy disk ini dapat berguna jika masalahnya adalah disebabkan ketika startup catatan baik untuk partisi aktif atau file yang digunakan oleh sistem operasi untuk memulai Windows telah menjadi rusak.

Untuk membuat Windows startup disk, masukkan sebuah floppy disk ke dalam drive yang sama dikonfigurasi, bekerja sistem Windows XP, jalankan My Computer, klik kanan icon floppy disk, dan pilih Format perintah dari menu konteks. Bila Anda melihat kotak dialog Format, tinggalkan semua pengaturan default mereka dan klik tombol Start. Setelah operasi format selesai, tutup kotak dialog Format untuk kembali ke My Computer, klik dua kali ikon drive C untuk mengakses direktori root, dan salin tiga file ke floppy disk:

* Boot.ini
* NTLDR
* Ntdetect.com

1.#Gunakan Konfigurasi Baik Terakhir yang Diketahui

Anda juga dapat mencoba untuk mem-boot sistem operasi dengan Konfigurasi Baik Terakhir yang Diketahui fitur. Fitur ini akan memungkinkan Anda untuk membatalkan perubahan apapun yang menyebabkan masalah di kunci registri CurrentControlSet, yang mendefinisikan pengaturan hardware dan driver. The Last Known Good fitur Konfigurasi menggantikan isi dari kunci registri CurrentControlSet dengan salinan cadangan yang digunakan terakhir berhasil memulai sistem operasi.

Untuk menggunakan Last Known Good Configuration fitur, pertama restart komputer dengan menekan [Ctrl] [Alt] [Delete]. Bila Anda melihat pesan Silakan pilih sistem operasi untuk memulai atau mendengar bunyi 'bip' tunggal, tekan [F8] untuk menampilkan menu Windows Advanced Options. Pilih Last Known Good Configuration dari menu dan tekan [Enter].

Perlu diingat bahwa Anda hanya mendapatkan satu tembakan dengan Konfigurasi Baik Terakhir yang Diketahui fitur. Dengan kata lain, jika gagal untuk menghidupkan kembali Windows XP pada usaha pertama, salinan cadangan juga korup.

3.#Gunakan System Restore

alat lain yang mungkin bisa membantu ketika Windows XP akan bisa boot adalah System Restore. System Restore berjalan di latar belakang sebagai sebuah layanan dan sistem terus-menerus memonitor komponen kritis untuk perubahan. Ketika mendeteksi perubahan yang akan datang, System Restore segera membuat salinan cadangan, yang disebut restore point, dari komponen kritis sebelum perubahan terjadi. Selain itu, System Restore dikonfigurasi secara default untuk membuat restore point setiap 24 jam.

Untuk menggunakan Pemulihan Sistem, pertama restart komputer dengan menekan [Ctrl] [Alt] [Delete]. Bila Anda melihat pesan Silakan pilih sistem operasi untuk memulai atau mendengar bunyi 'bip' tunggal, tekan [F8] untuk menampilkan menu Windows Advanced Options. Sekarang, pilih Safe Mode dari menu dan tekan [Enter].

Setelah Windows XP boot ke Safe mode, klik tombol Start, akses All Programs | Accessories | System Tools menu, lalu pilih System Restore. Karena kau berjalan di Safe Mode, satu-satunya pilihan pada layar pembukaan Pemulihan Sistem Restore Wizard adalah My Computer To An Sebelumnya Time, dan itu dipilih secara default, jadi klik Next. Kemudian, ikuti bersama-sama dengan wizard untuk memilih titik pemulihan dan memulai prosedur restorasi.

4.#Gunakan Recovery Console

Ketika boot Windows XP masalah parah, Anda harus menggunakan pendekatan yang lebih drastis. Windows XP CD bootable dan akan memberi Anda akses ke alat yang disebut Recovery Console.

Untuk boot dari CD Windows XP, masukkan ke dalam CD-ROM drive pada sistem masalah dan tekan [Ctrl] [Alt] [Delete] untuk me-reboot komputer. Setelah sistem mulai boot dari CD, cukup ikuti prompt yang akan memungkinkan pemuatan file dasar yang diperlukan untuk menjalankan Setup. Ketika anda melihat layar Welcome To Setup, yang ditunjukkan pada Gambar A, tekan R untuk memulai Konsol Pemulihan.

2 comments:

  1. mmm.. hehe, gak paham.
    tapi baguz maz. :)

    ReplyDelete
  2. terimakasih dah berbagi ilmu! anaa follow, klu bisa follow back ya! Indahnya Berbagi klikdisini

    ReplyDelete

Dollars of Paid one Review

Dollars from business affiliates

Dollars from online survery

Dollars From The Ads or Text Link Ads

Back to TOP