Tuesday, December 8, 2009

Koin untuk ibu Prita ...


Koin adalah nilai rupiah yang sangat kecil dari pecahan Rp. 25,- sampai dengan Rp,500,- pada jaman dahulu koin ini sering sekali di gunakan oleh masyarakat menengah kebawah, disamping memang sedikit nilainya tetapi besar manfaatnya,

Koin bukanlah hal yang aneh dinegeri ini, bahkan sering kita temukan bila sedang berjalan kaki tercecer dijalan uang koin, atau kita sering memberikan uang kepada pengamen di atas bus dan halte kendaraan dengan menggunakan koin, atau kita memberikan amal kepada pengemis juga menggunakan koin, dan kembalian belanja ibu-ibu di warung pun dengan koin, bahkan anak kecil sekalipun senang sekali apabila dikasih uang koin.

Berarti kita dapat simpulkan nilai koin dalam negeri ini hanya untuk kalangan tertentu, untuk rakyat kecil, rakyat menengah kebawah. “ tetapi tanpa kita sadari bahwa nilai koin ini sangat dasyat apabila kita kumpulkan seumpama kita ambil uang koin RP 500,- dengan berat 5,34 Gram diameter 24.00 mm, tebal 1.83 mm

Kemudian uang yang kita miliki sebanyak 10 jt atau sekitar 20.000 satuan koin receh apabila beratnya 1 koin 5.34 gram, maka jika 20.000 = 106.800 gram atau 106.8 kg dan bila di samakan dengan semen kira-kira 2 sak semen yang harus di angkat. ( bayangkan sahabat berat sekali ).

dan coba bayangkan kembali jika uang koin ini diberikan kepada hakim yang menangani kasus ibu prita, kemudia mereka menghitung ulang koin tersebut dengan nilai 304 juta dipotong 100 jt sisa 204 jt dengan dibantu para hakim lainnya, kira-kira sanggup gak sih dihitung 1 hari ???

0 comments:

Post a Comment

Dollars of Paid one Review

Dollars from business affiliates

Dollars from online survery

Dollars From The Ads or Text Link Ads

Back to TOP