Tuesday, October 27, 2009

Portable application tak perlu di install ???



Jika ingin menggunkan sebuah aplikasi/program, biasanya kita harus menginstalnya di computer terlebih dahulu namun kini, telah hadir teknologi portable application yang lebih ringkas dan siap pakai.

Sebenarnya portable application bukan teknologi baru. Dulu di era DOS, ketika windows belum dikenal, para pengguna computer menjalan program-program seperti word star dan Lotus melalui disket. Kini disket sudah ketinggalan jaman. Sebagai gantinya, portable application ini bisa disimpan di storage media seperti flash disk, hardisk eksternal, ipod, MP3 player, dan sebagainya

Cara menggunakan portable application sangat mudah, pertama anda tentu harus men-download filenya dari internet, biasanya dalam format zip. Simpanlah di flash disk atau tempat penyimpanan lainnya, setelah itu, extrak-lah file tersebut untuk menjalankan aplikasinya, carilah file yang ber-extention “EXE”, di root directorinya (atau baca file readme yang biasanya disertakan untuk mempelajari panduan pemakaian). Tunggu beberapa saaat hingga Anda dapat menggunakan aplikasi tersebut, sangat mudah dan praktis bukan ?

Portable Application cocok bagi anda yang mengakases internet dari warnet (kadang aplikasi tertentu belum ter-install di computer warnet), atau bagi anda yang tidak ingin memenuhi hardisk computer/laptop anda dengan berbagai macam aplikasi.
Sekedar info setiap applikasi yang terinstal di computer akan terdaftar di registry, sayangnya ketika sedang dilakukan uninstall, terkadang tidak semua registri yang berhubungan langsung dengan aplikasi tersebut akan ikut terhapus. Akibatnya sering melakukan aktivitas uninstall akan menyebabkan makin banyak registrasi mengganngu kinerja computer. Nah, dengan adanya Portable Application ini di harapkan dapat membantu anda untuk mempercepat dan melakukan aktivitas di computer anda tanpa mengganggu kinerja computer anda,

Sekarang ini sudah banyak application portable dari Online sampau game seperti ( mozilla untuk browsing, Thunderbird untuk email, games, Open Office ) semua di berikan untuk anda jika anda mau mendownload secara geratis di sini :

Mozilla
Thunderbird
Open Office

0 comments:

Post a Comment

Dollars of Paid one Review

Dollars from business affiliates

Dollars from online survery

Dollars From The Ads or Text Link Ads

Back to TOP