Thursday, December 10, 2009

Mengatasi Komputer Hang



Komputer hang seringkali membuat kita jengkel, apalagi kita sedang di buru waktu, ini sangat menjengkelkan, sampai akhirnya kita mengalami stress! saya juga tidak mau terlalu banyak basa-basi dalam penyampaian artikel ini, nanti malah tambah stress lagi.. langsung saja yuk..

Jika PC/laptop anda mengalami HANG jangan sekali-kali anda melakukan reset pada PC karena akan berdampak patal, kronologisnya pada saat hardisk dalam melakukan action yang sangat berat tiba-tiba anda mematikan / mereset PC, ini akan berpengaruh pada kinerja PC anda, saran saya :

1. Tekan CTRL+ALT+DEL secara serempak maka nanti akan tapil menu seperti gambar dibawah ini,


kemudian lihat di bawah task ada banyak program yang sedang berjalan ( runing ), klik program yang di belakangnya ada tulisan "not responding" ( ini menandakan bahwa salah satu aplikasi program tidak bisa dijalankan ), kemudian pilih endtask, jika keluar tampilan menu ikuti saja atau klik endtask. maka komputer anda akan kembali normal seperti semula....( selamat mencoba )

NOte :
Komputer sering hang di sebabkan karena kurang menunjangnya pasilitas hardware atau pendukung PC sehingga PC banyak melakukan start_up pada saat bekerja. untuk mengatasinya silahkan sobat masuk ke mycomputer+klikkanan+properties+hardware+device manager " jika ada hardware masih di tandai seru warna kuning itu yang harus sobat selesaikan ( alangkah bagusnya gunakan driver CD bawaan mainboardnya.

2 comments:

  1. betul.. nilah cara yang terbaek untuk menutup aplikasi yang tak responding.. kalau terus switch off komputer, takut2 pc cepat rosak.. =)

    psst: Hi! Salam ziarah. Jom xchange link & sila komen entri blog saya di http://putraalmaliki.via.my/ . TQ.

    ReplyDelete
  2. sudah sering saya praktekkan, dan ini cara yg terbaik untuk ngatasin hang

    ReplyDelete

Dollars of Paid one Review

Dollars from business affiliates

Dollars from online survery

Dollars From The Ads or Text Link Ads

Back to TOP