Saturday, April 3, 2010

Penyanyi tanah air


Kapanlagi.com - Banyak penyanyi tanah air yang belakangan ini mengaku berniat untuk go international karena merasa sudah memiliki kemampuan dan popularitas yang cukup, namun bagi seorang penulis lagu kawakan asal Surabaya, Franky Sahilatua, go international tidaklah semudah yang dibayangkan.

"Nggak mungkin penyanyi asing bisa masuk ke sana, sehebat apapun nggak bisa, bukan hanya karena populer terus nduwe karep, itu nggak bisa, akan mengganggu porsinya seniman lokal di sana," jelas penulis lagu Kemesraan yang dipopulerkan oleh Iwan Fals tersebut, menjelaskan kondisi industri musik di luar negeri.

Sementara itu, Franky yang ditemui KapanLagi.com bersama Garin Nugroho, dalam radio talkshow mengenai acara Dongeng Perubahan yang digelar di Radio Mas Fm, Malang, Minggu (14/6) tersebut juga menegaskan, jika permasalahan utama dalam go international adalah regulasi yang ketat.

"Union artisnya itu tidak mengizinkan, mereka support dan begitu melindungi para artis lokalnya, jadi nggak bisa nyelonong begitu aja, ini soal regulasi, saya bilang begini malah banyak yang ngetawain," tandasnya sambil tersenyum.

0 comments:

Post a Comment

Dollars of Paid one Review

Dollars from business affiliates

Dollars from online survery

Dollars From The Ads or Text Link Ads

Back to TOP